Cara Mengatasi Bad Mood

|

Cara Mengatasi Bad Mood

cara mengatasi bad mood
Bad mood emang selalu bikin masalah, terkadang datangnya bad mood tanpa diduga  kapanpun dimanapun, bad mood bisa saja menghampiri kita diwaktu yang tidak kita harapkan misalnya saja untuk mahasiswa saat tugas banyak, laporan berdatangan silih berganti,  maka semua yang dikerjakan akan terasa menjengkelkan juga berat untuk mangerjakannya, bahkan emosi pun akan semakin memuncak sehingga teman-teman yang ada disekitar kita pun bisa jadi sasaran, sungguh sangat terlalu (kata bang haji) pernah baca di sebuah koran bahwa Bad mood ini selain kondisi hormonal juga ada beberapa faktor misalnya saja dikota-kota besar kemacetan suguh tidak menyenangkan saya pun mengelaminya, juga bisa disebabkan dengan konflik dengan keluarga yang sudah berkeluarga atau anak muda dengan pacarnya. sebenarnya bad mood akan dialami oleh semua orang.


nah, sekrang bagaimana cara kita mengatasi Bad mood ini jika sewaktu-waktu akan mengalaminya

1. beribah dan berdoa
bagi setiap agama pasti akan beribadah untuk bergama islam menjalankan shalat 5 waktunya, karena
dengan beribadah maka hati rasa tenang pikiran akan terasa damai sehingga bad mood bisa cepat terselesaikab dan jangan lupa berdoalah setelahnya

2. selalu berpikir positif
karena setiap aktifitas kita berdasarkan pikiran yang ada dikepala kita, maka sudah seharusnya lah kita berpikir positif untuk mengurangi bad mood yang diakibatkan suatu hal yang tidak jelas

3.melakukan hobi
ketimbang berlama-lama dengan bad moodnya lebih baik melakukan aktifitas yang menyenangkan sesuai dengan hobi yang masing-masing, entah itu memancing, main musik, mendengarkan musik, baca majalah dll dengan kita melakukan pikiran bad mood sedikit demi sedikit akan menghilang dengan melakukan hobi kita masing-masing

4.tertawa
dengan tertawa biasanya kita akan melapas beban beberapa saat, karena tertawa membuat awet muda juga dan dikatan orang-orang dapat mencegah 70 macam penyakit, betapa bagusnya kita tertawa kan tapi perlu diingat juga jangan tertawa berlebih-lebihan karena sesuatu yang berlebihan juga tidak baik.

5.berbagi cerita
ceritakan lah hal-hal yang ada rasakan pada saat itu dengan saudara atau sahabat bahkan pacar teman sekalian karena dengan bercerita dan sedkit berbagi masalah maka beban yang ada dipikiran akan berkurang dengan sendirinya sehinnga bad mood akan berkurang dan menghilang dengan sendirnya

itulah tadi sedikit berbagi dengan teman-teman sekalian mengenai cara mengatasi bad mood pada diri kita semoga tulisan ini sedikit membantu teman teman sekalian. saya ucapkan terima kasih. :)

Mengatasi Bad Mood

9 comments:

Berin Al-Fatih said...

inspiraitif.. teorinya dapat..tinggal praktikum ja.. :)

artikel permana said...

mantap :)

pes gambut cup said...

klo bad mood gak dapat inspirasi buat ngeblog gimana bro? apakah perlu refreshing dgn nyepam?=))

suparlan said...

@ berin Al-fatih : hehe, ,iya bro

@ artikel permana : menyepam ja nih

@ orang gambut : boleh tuh dengan cara nyepam . .

Anonymous said...

usul ide buat TS
gimana kalo bikin judul Cara mengatasi Ng*chi dengan benar.,.,hehehe

suparlan said...

@ orang borneo : hahahaahahaaa. .cuma bisa tertawa untuk saat ini

Elfithry said...

Teorinya mengena ^_^
intinya refreshing kan?
setiap orang punya cara masing2 utk m'refresh dirinya :D
bisa tuh bikin tulisan bagaimana cara menemukan pola refresh diri berbagai karakter... hehe
#saran :)

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
pariadi sevenfold said...

seep seep seep...

Post a Comment